Jalin Soliditas Danlantamal V Ajak Seluruh Personel Olahraga Bersama

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Guna menjaga soliditas dan kebugaran fisik prajurit di tengah kesibukan sehari-hari, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han mengajak seluruh personel Lantamal V olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Selasa (24/09/2024)

Olahraga bersama memiliki makna penting bagi anggota, yaitu sebagai sarana soliditas dan kekompakan antar anggota Lantamal V serta menumbuhkan jiwa korsa bagi seluruh anggota. Manfaat berolahraga juga untuk mengembalikan stamina tubuh, guna mencegah atau melawan penyakit sehingga kesehatan tubuh akan selalu terjaga.

Kegiatan olahraga ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang dipandu oleh Tim Jasmani Lantamal V, Setelah melaksanakan Senam SKJ 88 dilanjutkan jalan sehat mengelilingi Markas Komando Lantamal V sisi luar yang diikuti Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni Sulistiawan, Pejabat Utama Lantamal V, Kasatker Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V, serta Pengurus Jalasenastri Korcab V DJA II.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal V menyempatkan memberikan hadiah kepada juara lomba Tenis Meja antar Satker.

Disela sela acara Danlantamal V menyampaikan bahwa kebugaran prajurit harus selalu tetap dijaga dan dibina, “Hari ini di sela-sela kesibukan dan rutinitas kedinasan, kita sempatkan untuk melaksanakan olahraga bersama sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mempererat silaturahmi antar prajurit”, ujar Danlantamal V.

Mengakhiri amanatnya Danlantamal V menyampaikan, “Saya berharap seluruh prajurit harus bisa menjaga diri dan keluarga serta kesatuannya dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para prajurit atas loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas”, tegasnya.

Reporter: arahman