Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Bank Jateng menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial bertempat di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Minggu (22/09/2024).

Beberapa kegiatan sosial tersebut diantaranya pemberian sembako gratis untuk warga kurang mampu, aksi sosial donor darah, khitanan massal, pengobatan umum, pengobatan gigi, serta dukungan makanan gratis oleh UMKM Kodim 0735 Surakarta.

Dimulainya rangkain kegiatan sosial tersebut di buka langsung oleh Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto, S.H,.M.I.P di dampingi Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa beserta seluruh anggota TNI baik militer maupun PNS serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab L Dim 0735/Surakarta.

Dalam keteranganya kepada awak media Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., mengatakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan oleh TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke 79 sebagai wujud bhakti TNI untuk rakyat.

“Bentuk jabaran dari pelaksanaan tugas yang di berikan oleh komando atas, diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kebersamaan bersama masyarakat didalam menjaga keamanan berbangsa dan bernegara.” tuturnya.

Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakosa juga menyampaikan, Pemkot Surakarta bersama dengan Bank Jateng sangat mengapresiasi sekaligus mensuport kegiatan sosial menyambut Dirgahayu TNI ke-78.

“Kolaborasi antara Kodim 0735 Surakarta bersama dengan pemerintah kota Surakarta dan Bank Jateng diharapkan dapat terus terjalin untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu Ari, salah satu warga Kalurahan Sondakan yang menerima bantuan sembako dari Kodim Surakarta mengaku sangat berterima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kota Solo. Bantuan tersebut tidak hanya meringankan beban ekonominya, namun juga wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

(Arda 72)