SDN 2 Blimbing Gelar Dongeng Ceria Islami untuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Listen to this article

LAMONGAN Lintasjatimnews – SD Negeri 2 Blimbing mengajak para siswa untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan cara yang berbeda.

Salah satunya, dengan menghadirkan penceramah yang dikemas melalui dongeng, Ceria Islami bersama Kak Say dan Boneka Yasmin.

Kepala SDN 2 Blimbing, Aida Luthfah, S.Ag mengatakan, kegiatan Maulid Nabi kali ini bertema Meneladani sifat dan akhlak Rosulullah.

Pihaknya pun melakukan terobosan, dengan menghadirkan pendongeng Kak Say dan Boneka Yasmin guna menarik perhatian anak-anak dalam mendengarkan ceramah seputar keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan hadirnya Kak Say dan Boneka Yasmin, kami berharap materi yang disampaikan lewat dongeng bisa mengena kepada anak-anak. Dan mereka bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Muhammad Wahid,Guru PAI, Kamis (20/9/24 ).

Dikatakannya, menyampaikan ceramah dengan cara itu baru pertama kali dilakukan, sebelumnya dalam peringatan Maulid Nabi hanya menghadirkan ustad atau ustazah saja.

Oleh karena itu, menurutnya, ini merupakan terobosan dalam menyampaikan syiar agama kepada anak-anak.

“Bisa dilihat perbedaannya, ketika menyampaikan dengan hanya menampilkan penceramah tanpa ada peran pembantu atau boneka anak-anak lebih memperhatikan,” katanya.

Wahid juga menginginkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad bukan hanya kegiatan seremoni saja. Tetapi segala hal yang disampaikan dapat dipahami oleh anak dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Sulami Wali Murid SDN 2 Blimbing, menyambut baik kegiatan Maulid Nabi yang diadakan pihak sekolah untuk seluruh siswanya.

“Kami atas nama wali murid menyambut baik dengan dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

“Dengan acara ini kami berharap para siswa mampu menanamkan kecintaan serta iman kepada Rasulullah, dan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Kegiatan di isi dengan momen Hiburan Electon, Pembagian Doorprize ,dan berfoto-foto serta sayonara.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan