Tekankan Profesionalisme dan Kesiapsiagaan, Kodiklatal Upacara Bendera 17-an

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Seluruh Prajurit dan PNS Kodiklatal melaksanakan Apel pagi gabungan antap Kodiklatal dengan pengambil apel Kasub Bagrenjiandik Pusdik Pomal Kodiklatal Mayor Laut (PM) Joko Riyanto, dilanjutkan Upacara Bendera 17-an, dengan Inspektur Upacara (Irup) Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI Nouldy J. Tangka, bertempatdi Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (17/09/2024).

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang dibacakan Dirdok Kodiklatal, mengatakan bahwa Upacara Bendera setiap tanggal 17, memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengingatkan pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada pada tanggal17 Agustus 1945, sekaligu wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih, Lambang Kebesaran dan Kedaulatan Negara serta untuk meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air.

“Marilah kita terus bekerja dan berkarya dengan baik, buka semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu untuk menambah nilai sikap dan perilaku yang bermakna ibadah. NIlai inilah yang mengharuskan kita untuk melakukannya dengan semangat, ikhlas, sepenuh hati dan dengan segenap kemampuan jiwa raga”, ujarnya.

Dirdok Kodiklatal juga menyampaikan agar seluruh personel Kodiklatal bisa menjadi contoh yang baik untuk para Siswa. Meningkatan profesionalisme pendidikan. Waspada terhadap bahaya kebakaran, melaksanakan latihan peran kebakaran tidak terjadwal dan secara periodik. Kembangkan potensi diri (talenta) dan jangan termakan oleh zaman. Kondisi yang tidak baik akan menciptakan manusia yang tangguh, manusia yang tidak tangguh akan menciptakan kondisi yang tidak nyaman.

Reporter: arahman