Jalin Sinergitas dan Kebersamaan, Siswa Kodiklatal Ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Dalam rangka menjalin sinergitas dan kebersamaan, Siswa Kodiklatal ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2024 yang dibuka langsung oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Fransisco Simanjorang dan Widyaiswara Kepolisian Utama TK. II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Edison Sitorus, bertempat di Lapangan Kawah Chandradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda Sidoarjo. Selasa (17/09/2024).

Upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2024 yang diikuti 357 peserta, terdiri dari, 312 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 44 Gelombang I TA. 2024, 25 Siswa Diktukba Polri (Siswa Pria) Angkatan 56 Gelombang II TA. 2024/SPN Polda Jatim, serta 20 Siswa Diktuk Inklusif Ba. Polwan Angkatan 56 TA. 2024/Sepolwan Jakarta.

Dalam amanat Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang dibacakan Dirdik Kodiklatal menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan ini, bertujuan untuk membentuk sinergitas antara Siswa TNI Angkatan Laut dan Polri. “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan memecahkan masalah, kerjasama tim, dan kepemimpinan,” ujarnya.

Pati berbintang satu Marinir itu juga menekankan pentingnya sikap dan nilai-nilai integritas sebagai komponen penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membina hubungan dan meningkatkan sinergitas di masa depan.

“Gunakan kesempatan Diklat integrasi ini sebagai momen untuk membina hubungan ke depan, pada saat melaksanakan tugas di satuan wilayah masing-masing dengan meningkatkan sinergitas melalui kegiatan yang dilaksanakan dan jaga kesehatan dan bina terus kondisi fisik dan mental selama mengikuti Diklat Integrasi TNI – Polri tahun 2024,” pesan Dankodiklatal.

Upacara pembukaan ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2024 oleh Inspektur Upacara dan penyematan tanda siswa Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri TA. 2024.

Hadir dalam upacara pembukaan, Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono beserta Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal, Pejabat TNI Polri serta Walikota Surabaya diwakilkan Sekretaris DLH Eka Mardianto.

Reporter: arahman