Pusdikbanmin Kodiklatal Gelar Penerimaan dan Orientasi Medan Siswa Dikmapa 31

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodikdukum Kodiklatal menyelenggarakan Penerimaan dan Orientasi Medan Siswa Dikmapa 31 Korps, Suplai, Khusus dan Hukum TA. 2024 yang dibuka langsung oleh Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Wahyu Budi Nugroho di Lapangan Plaza Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (17/09/2024).

Sebanyak 77 siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan 31 yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 6 Siswa Korps Suplai, 56 Siswa Korps Khusus, 15 Siswa Hukum. Hadir dalam kegiatan tersebut para Komandan Sekolah, Kama, Bingsis, serta para Perwira di lingkungan Pusdikbanmin Kodiklatal.

Danpusdikbanmin dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, Orientasi Medan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Pusdikbanmin dan memberikan bekal awal bagi para Siswa Dikmapa dalam menjalani pendidikan dan latihan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat dan motivasi para siswa untuk meraih prestasi selama masa pendidikan.

“Betapa pentingnya nilai-nilai tradisi dari pelaksanaan orientasi yang akan kalian jalani. Orientasi bukan hanya seremonial belaka, tapi untuk memupuk rasa senasib, sejiwa dan sepenanggungan yang di sini kita sebut sebagai jiwa korsa. Kegiatan ini hendaknya dijalani dengan penuh keikhlasan dan dilandasi rasa kebersamaan baik antar sesama siswa maupun antara siswa dengan pembimbing siswa”, jelas Kolonel Wahyu.

Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa Dikmapa dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan selama pendidikan dengan baik, dengan menjalani masa pendidikan dengan penuh semangat, disiplin, kerja keras dan dedikasi, serta menjaga kesehatan dan kebugaran.

Menurutnya, para Siswa Dikmapa akan mengikuti berbagai kegiatan selama masa orientasi, seperti pengenalan lingkungan Pusdikbanmin, materi dasar kemiliteran, dan latihan fisik. Mereka juga akan diajarkan tentang nilai-nilai kejuangan dan profesionalisme sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Dengan terselenggaranya Penerimaan dan Orientasi Medan ini, diharapkan para siswa Dikmapa 31 siap untuk menjalani pendidikan dan latihan di Pusdikbanmin Kodiklatal dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi.

Reporter: arahman