Harga Ikan Laut dan Tawar di Pasar Pabean Awal Puasa Normal

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Walaupun harga makanan pokok lainnya pada menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2021 ada kenaikan, justru harga ikan laut masih normal. (15/04/2021). 

Tidak terpengaruhnya harga ikan laut dikarenakan stok dari para nelayan masih bisa dipenuhi, diantaranya pasar tradisional seperti Pasar ikan Pabean Surabaya.

Dilihat dari pengamatan Media lintasjatimnews.com di lokasi Pasar Ikan Pabean , para pedagang ikan laut maupun ikan tawar masih berjualan dengan normal.

Seperti yang dikatakan Mas Arif pedangan ikan tawar bahwa, penjualan ikan tawar relatif stabil dan para pembeli dalam bulan puasa ini semakin banyak dan dalam  sehari bisa menghabiskan beberapa  kwintal.

Arif menambahkan bahwa ikan yang dia jual di Pasar Pabean ini seperti Mujaer (Nila), Bandeng dipeloreh dari daerah Lamongan, Tuban dan sekitarnya,” ujarnya.

Begitu juga yang dialami para pedagang ikan laut seperti Pak Saipul, Beliau mengatakan bahwa sebenarnya pada masa pandemi covid-19 dan Bulan Ramadhan ini, didalam penjualan masih normal.

Seperti ikan Tongkol, Tengiri, Banyak, Kembung, Dorang dan lainya harga masih normal dikarena stok ikan para pedagang masih di penuhi oleh pemasok dari daerah Brondong, Madura, Bulu Tuban dan sekitar pantai Timur antara Pasuruan sampai Banyuwangi. (Najib).