Cegah Peredaran Narkoba, Kodim Ngawi Rutin Gelar Penyuluhan P4GN

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam rangka mencegah peredaran Narkoba di kalangan Prajurit, Kodim 0805/Ngawi menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (29/08/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Polres Ngawi
yang diawali dengan pemeriksaan urine bagi Prajurit dilanjutkan Sosialisasi P4GN, bertempat di Aula Makodim.

Dalam kesempatan ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengapresiasi dan mendukung program P4GN yang diselenggarakan oleh Staf Intel Kodim 0805/Ngawi yang bekerja sama dengan Polres Ngawi.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

“Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan agar kedepannya anggota TNI AD khususnya Kodim 0805/Ngawi tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, diharapkan agar para anggota dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyimak serta memahami apa yang disampaikan oleh Narasumber, sehingga dapat menghindari Penyalahgunaan Narkoba,ucap Dandim.

Sementara itu Aiptu Prasetyo Yanu Nugroho Kanit 2 Narkoba Polres Ngawi
selaku Narasumber menjelaskan Narkoba sesungguhnya zat yang digunakan dibidang medis, jika disalahkan gunakan maka akan mengakibatkan rusaknya psikologi serta membuat ketergantungan terhadap pemakai, diharapkan agar dengan sosialisasi ini, rekan rekan dari TNI dapat terhindar dari Penyalahgunaan Narkoba, ucapnya.

Reporter: pudianto