Jalasenastri Lanal Cilacap Gelar Olahraga Bersama

Listen to this article

CILACAP lintasjatimnews – Dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke- 78 tahun 2024, Jalasenastri Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar olahraga bersama dan Lomba Gembira yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap. (13/08/2024)

Dengan mengusung tema “Peran serta Jalasenastri dalam mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian serta menciptakan Generasi Unggul, untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut”. Kegiatan olahraga bersama dan lomba gembira dihadiri oleh Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (T) Kunarto, S.E., S.H., Perwira Staf, Prajurit, PNS dan Ibu – ibu Jalasenatri Lanal Cilacap.

Adapun berbagai lomba gembira yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Jalasenastri mulai dari lomba estafet karet, lomba estafet sarung hingga lomba memandangmu.

Pada moment tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Belinda Robby Edevaldo, menyampaikan bahwa kegiatan olahraga barsama rangka HUT Jalasenastri merupakan sarana untuk menjalin silahturahmi serta kebersamaan antar sesama keluarga besar Lanal Cilacap.

“Sebagai anggota Jalasenastri harus mampu membangun serta mendidik anak – anak yang berakhlak serta santun untuk kebahagiaan dunia dan akherat,” ungkap Danlanal Cilacap.

Labih lanjut, Danlanal Cilacap mengajak kepada para prajurit untuk mendukung istri apabila ada kegiatan Jalasenastri, begitu juga sebaliknya sebagai istri prajurit, anggota Jalasenastri dituntut untuk selalu mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI AL demi kemajuan Angkatan Laut.

Reporter: arahman