Desa Masalima Mengadakan Bagi – Bagi Masker Gratis Sebanyak 8.000 Kepada Warga

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews.com) – Merawat kesehatan pada masa pandemi Covid-19, Pj kepala desa masalima gencar lakukan pembagian masker kepada masyarakat kecamatan masalembu, sumenep, madura, jawa timur sebanyak 8.000 masker, (9/4/2021).

Pj kepala desa masalima Ainul Yakin, membagikan 8.000 masker kepada masyarakat masalembu, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari ihktiar pemerintah desa masalima dalam memerangi Covid-19 sesuai dengan tagline yang tertulis dimasker yaitu Masalima against Covid-19, yang artinya adalah masalima melawan covid19.

Ada beberapa penyaluran pembagian Masker tersebut. diantaranya, jalur jalan umum didepan kantor desa maslima, ditempat pendidikan sekolah seluruh di desa masalima, disetiap dusun yang ada di desa masalima melalui kepala dusun disetiap masing – masing wilayah.

Ainul yakin menjelaskan, salah  satu bentuk giat pembagian Masker tersebut adalah salah satu upaya desa untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dikecamatan masalembu, agar pulau masalembu tetap terjaga pada posisi zona hijau.

” Ini merupakan salah satu upaya desa masalima untuk menekan  angka laju Covid-19, dan hal tersebut sesuai dengan instruksi mentri dalam negri nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Sekala Mikro, dan pembentukan  posko penanganan Corona Virus di tingkat desa atau kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 19 “, ucapnya. (Hasan B)