Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Pengedropan Material Jambanisasi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Babinsa Koramil 0801/05 Nawangn Kodim 0801/Pacitan sertu Suryanto bersama masyarakat bergotong royong melakukan pengedropan bahan material berupa batako dan pasir untuk pembangunan program Jambanisasi di wilayah Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan jawa timur.

Saat dikonfirmasi awak media Sertu suryanto mengatakan program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 0801/05 Nawangan.

“Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit”, Ungkap Babinsa. Senin (08/07/2024).

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Koramil 0801/05 Nawangan yang belum mempunyai jamban kini akan segera menikmati fasilitas tersebut walaupun masih dalam proses pengedropan material.

Dalam segala bidang, setiap waktu serta setiap peristiwa yang terjadi di dalam masyarakat, kehadiran prajurit TNI pasti ada dan bertujuan untuk membantu serta untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan butir ke delapan wajib TNI yang berbunyi “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

Reporter: priyo