Jajanan Pasar “Putu Campur LiLa” Yang Masih digemari Oleh Masyarakat

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Indonesia punya ragam kekayaan kuliner yang seperti tak ada habisnya untuk digali dan ditelusuri. Misalnya saja beragam kue tradisional yang lebih sering disebut jajanan pasar.

Berbicara tentang jajanan pasar tradisional khas Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Kudapan khas yang kerap kali dijual di pasar akan selalu punya banyak peminat. Bahkan, di era media sosial dan teknologi, jajanan pasar justru makin lestari keberadaanya.

Menurut ibu Lutfia, salah seorang pedagang jajanan pasar Putu Campur Lila ,makanan tradisional Indonesia sampai saat ini jajanan pasar masih diminati oleh masyarakat meskipun sudah banyak makanan luar negeri maupun beragam kreasi terbaru yang sudah masuk di pasaran.

“Bukan hanya harganya yang terjangkau saja, tapi rasanya juga enak dan jenisnya yang beragam. Rasanya lebh otentik dan sulit ditemui di jajanan atau kue-kue inovasi terbaru misalnya,” terang ibu Lutfia kepada lintasjatimnews.com, Jum’at (02/04/2021).

Beragam jenis jajanan pasar yang  kami sajikan antara lain klepon, srawut, Klanting, Lopis, Ketan, Lalu ada kue Putu yang agak mirip Klepon.

Salah satu Jajan Pasar yang sangat digemari oleh masyarakat yaitu Kue Putu, kue Putu disajikan dengan ditaburi parut kelapa di atasnya, dan aromanya harum daun pandan.

Kue putu yang bertekstur lembut berbahan dasar tepung beras dan terdapat gula di dalamnya. Jajanan pasar Putu Campur Lila bisa anda temui di area Dukuh Setro Surabaya.

Jajan Pasar Putu Campur Lila juga bisa dibeli melalui aplikasi Grab agar para pengunjung tidak repot untuk datang, dan sistem pembayaran bisa non tunai melalui ovo.

Nah, Anda yang berniat untuk mencoba Jajan Pasar Putu Campir LiLa di sini, coba saja datang untuk mendapatkan seporsi kuliner enak satu ini. (Anil/Ihwan)