Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin : Teroris Kita Lawan Bersama

Listen to this article

JEMBER (lintasjatimnews.com) – Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H,. mengatakan terorisme merupakan sebuah kejahatan yang sangat berbahaya dan luar biasa (extra ordinary crime), sehingga butuh penangangan secara serius dan keterlibatan semua pihak dalam menyelesaikan masalah ini. Kamis (01/04/21)

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres jember di hadapan Peserta pertemuan dengan FKUB, Bakesbangpol, kodim 0824 dan Dan Yonif Brigif 509 hari rabo di Gereja Santo Yusup Jember 

Dikatakan diwilayah Jember Bondowos Situbondo dan Banyuwangi sebagai wilayah Tapal Kuda jawa timur bagian timur perlu kewaspadaan kita bersama mengingat pola pola aksi teroris menggunakan cara garis putus dan individu yang sulit di deteksi.

Karena itu perlu sekali meningkakan pengamanan bersama melalui tokoh umat beragama serta memantapkan koordinasi dan konsolidasi bagi seluruh lembaga-lembaga yang ada, ucapnya.

Menurut AKBP Arif Rahman Arifin, terorisme sudah masuk dalam tahap serious crime dan Penanggulangannya kita perlu keterlibatan lembaga-lembaga lain yang ada di masyarakat.

Kapolres Jember menjelaskan bahwa kita harus secepatnya antisipasi pencegahan tindak pidana terorisme Pasca Bom Bunuh diri di makasar, masyarakat harus meningkatkan kesiapsiagaan secara nasional, khususnya di tempat tempat ibadah. 

Pihaknya berharap Jember dapat lebih Aman, maka diperlukan adanya sinergi dari banyak pihak agar mendapat hasil yang baik dalam penanganan terorisme. 

“Langkah kongkrit yang akan di lakukan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama secara pereodik akan melakukan Goes Bersama”, pungkas Kapolres Jember. (Ishak88)