Keindahan Destinasi Wisata Family Vacation di Desa Sukolilo Barat

Listen to this article

BANGKALAN lintasjatimnews.com -Pemerintah Desa Sukolilo barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, sukses mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan membangun tempat wisata yang indah bertempat di Desa Sukolilo Barat, Dusun Jarat Lanjang.

Tempat wisata ini tajuk tema family vacation dengan dihiasi berbagai macam item yang menarik dan cocok untuk keluarga serta didukung dengan view pemandangan indah jembatan suramadu

Kepala Desa (Kades) Sukolilo Barat Muhammad Faiq mengungkapkan, alasannya dalam membangun tempat wisata tersebut karena di daerahnya minim tempat liburan keluarga.

“Karna minimnya tempat keluarga meluangkan waktu bersama di kabupaten bangkalan,” ungkapnya saat dikonfirmasi pewarta lintasjatimnews.com pada, selasa (28/05/2024)

Selain itu ia menegaskan bahwa Sukolilo Barat menjadi tempat potensi destinasi wisata karna letak teritorialnya yang berada di daerah pesisir dengan view jembatan Suramadu.

“Apalagi kan disini menjadi potensi destinasi wisata dengan adanya suramadu,” tambahnya Kepala Desa Sukolilo Barat Muhammad Faiq.

Lebih lanjut Alumnus Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya mengatakan, Target umumnya untuk menjadikan Sukolilo Barat sebagai Desa wisata yang ramah dan  jauh dari mindset wisata madura yang selalu dikaitkan dengan praktek Pungutan liar (Pungli)

“Target umumnya menjadikan Desa Sukolilo Barat sebagai Desa wisata yang ramah dan nyaman untuk kunjungan keluarga maupun kelompok, jauh dari mindset wisata madura yg dikaitkan dengan pungli, pencurian dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, target pada aspek ekonomi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi modal penting untuk mendulang Pendapatan Asli Desa (PADes).

“target secara ekonomi meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan PADes,” tutupnya.

Reporter M.(erv)