Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Pengamanan Obyek Wisata

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Libur akhir pekan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat, untuk sekedar refresing di tengah kesibukan sehari-hari, dengan mengunjungi tempat wisata, salah satu yang menjadi favorit adalah pantai.

Obyek wisata pantai memang menawarkan keindahan alam yang menawan, udara yang segar, dan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti berenang, bermain pasir, berjemur, dan menikmati kuliner di pesisir pantai.

Dalam momen ini, sebagai Babinsa dan Pihak Kepolisian memiliki peranan penting dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang di pantai Pidakan yang berlokasi di Desa Jetak, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Minggu (12/05/2024).

Kehadiran Aparat keamanan di area wisata, selain dapat membantu meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian, copet, dan premanisme, juga untuk memantau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Kemudian, pihaknya juga melaksanakan patroli sekitar area obyak wisata dengan fokus pada titik-titik strategis seperti pintu masuk, pintu keluar, dan area parkir, untuk memastikan keamanan pengunjung dan barang bawaan mereka.

Tak hanya itu saja, Babinsa juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengunjung tentang tips-tips pencegahan kejahatan, seperti tidak membawa barang berharga berlebihan dan selalu berhati-hati saat berenang di pantai.

Sementara itu dikatakan Sertu Faisal, bahwa dengan memberikan pengamanan yang profesional dan ramah diharapkan dapat membangun kepercayaan untuk menarik minat pengunjung, serta citra positif obyek wisata semakin meningkat.

“Dengan peran aktif yang kami berikan dapat berkontribusi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Mudah-mudahan upaya ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitar obyek wisata”, ungkapnya.

Reporter: priyo