Mahasiswa Ajukan Raport Merah 9 OPD Ke Bupati Sumenep

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews.com) – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep ( GPMS ) gelar aksi di depan kantor bupati sumenep, madura, jawa timur, terkait sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang tercatat merah soal kinerja, (12/3/2021).

Aksi tersebut di sambut baik oleh Bupati sumenep di depan kantornya berbaur bersama para aksi mahasiswa. Kemudian mahasiswa menyampaikan keuluhannya terkait beberapa OPD yang tercatat memperoleh raport merah.

Ada beberapa catatan ” raport merah ” di beberapa OPD yang di ungkap oleh mahasiswa. Diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanamam Mudal dan Pelayanan Satu Pintu.

Di lansir dari beberapa media, Andi Khalis Korlap Aksi menjelaskan, sejumlah OPD yang diberi raport merah lantaran kebijakannya tidak banyak berpihak kepada masyarakat. Misalnya, Bappeda yang terkesan memberi kran bagi investor untuk masuk ke Sumenep, melakukan penambangan fospat.

Untuk itu, pihaknya meminta bupati untuk melakukan evaluasi kepada sejumlah OPD tersebut. Sebab, dianggap tidak becus dalam melayani masyarakat. “Kami akan kawal masalah ini. Dan, kami mendesak untuk segera dilakukan evaluasi kepada sejumlah OPD yang telah kami sampaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan atas penilaian yang diberikan mahasiswa tersebut. Pihaknya memastikan akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan. “Evaluasi ini menjadi penting untuk perbaikan. Kinerja OPD dinilai dari sudut pandang Eksternal, di Internal juga ada, nanti akan kita padukan untuk perubahan di Sumenep,” ucapnya. (Hasan B)