SMPM Jipat Karangasem Paciran Juara Turnamen Futsal Tingkat Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Tim Futsal SMP Muhammadiyah 14 (SMPM Jipat) Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan mengukir prestasi gemilang sebagai Juara II di Turnamen Futsal Tingkat Kabupaten Lamongan 2024, Rabu (24/1/2024).

Turnamen bertajuk Pahala Cup VII Futsal Competition dengan mengusung tema; “Gelorakan Semangat Kemenangan dan Junjung Tinggi Sportifitas”. Adapun penyelenggara kegiatan Persatuan Mahasiswa Lamongan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Pendaftaran futsal dimulai tanggal 26 Desember 2023 sampai dengan 10 Januari 2024, tehnical meeting (TM) 15 Januari 2024, sedangkan kick off 23-24 Januari 2024. Kegiatan dipusatkan di Sport Center Lamongan, turnamen diikuti 16 tim futsal Tingkat SMP/MTs se Kabupaten Lamongan dengan sistem babak gugur.

Pada saat pertandingan Tim Futsal SMPM Jipat Karangasem Paciran tampil trengginas menudukkan lawan-lawannya. 4 kali bertanding menang 3 dan kalah 1 sekali di babak final. Berikut rinciannya:

SMPM Jipat Vs SMP Negeri 1 Sukodadi, skor (1 : 0) di babak 16 tim
SMPM Jipat Vs SMP Wahid Hasyim Karanggeneng skor (3 : 2) di babak 8 besar
SMPM Jipat Vs MTsM 2 Paciran (2 : 0) di babak semi final
SMPM Jipat Vs SMP Negeri 1 Sukodadi, skor (2 : 3) di babak final

Mihadul Ibad SPd, pelatih Tim Futsal SMPM Jipat, mengatakan,”Alhamdulillah tim kami bermain solid dan kerja sama tim sangat kompak, serta keyakinan yang tinggi sejak menit awal penyisihan sehingga mampu menang 3 kali tanding,” kata guru PJOK SMPM Jipat.

Pada babak final yang memperebutkan juara bertemu dengan lawan berat tim futsal SMPN 1 Turi yang memiliki tradisi juara. Tim Futsal SMPM Jipat tampil dengan motivasi yang tinggi dan kepercayaan yang kuat, akhirnya di babak final mampu dikalahkan dengan skor 3 – 2 untuk kemenangan SMPN 1 Turi.

Dengan demikian Futsal SMPM Jipat dinobatkan sebagai juara II dalam turnamen Futsal Pahala Cup VII Futsal Competition Lamongan 2024. Di samping itu, dianugerahi sebagai top score dengan melesakkan 5 gol dalam 4 kali tanding, atas nama Muhammad Syauqi At Tamimi (siswa kelas IX asal Ngawen Sidayu Gresik).

Dengan prestasi yang diraih, maka pemenang berhak mendapatkan sertifikat, trofi, dan dana pembinaan dari panitia penyelenggara. Selamat dan sukses Tim Futsal SMPM Jipat Karangasem Paciran.

Reporter: Efendy