Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo membantu Pembersihan Lingkungan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini Sertu Arief Nur Hidayat Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan sekitaran Desa dan ruas-ruas kanan kiri jalan di Lingkungan Desa Donorojo. Kecamatan Donorojo, Kab. Pacitan, Sabtu (27/10/2024).

Pada kesempatan tersebut selaku Babinsa di wilayah binaannya Sertu Arief Nur Hidayat melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan tumpukan tanah ,sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah sehingga nantinya membuat kondisi lingkungan dan jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

“Sertu Arief Nur Hidayat mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi lingkungan yang banyak tumpukan tanah dan juga bahu / ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan”.Ujarnya

Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,” Pungkasnya.

Reporter: priyo