Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan dampingi Peserta Hiking di gunung Tenong

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini Babinsa Desa Padi Koramil 0801/08 Tulakan Sertu Faisal melaksanakan pendampingan dalam kegiatan HIKING di Gunung Tenong. Kegiatan ini diadakan dalam rangka mengisi program Pendidikan Kepramukaan Saka Wira Kartika (SWK), bertempat di Halaman Koramil 0801/08 Punung,Desa Padi, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Minggu (27/10/2024)

Pendakian Gunung Tenong ini menjadi salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para peserta didik SWK, karena selain menguji keberanian dan ketahanan fisik, juga memberikan pengalaman berharga tentang gotong royong dan kerjasama dalam tim.

Pendampingan pendakian Gunung Tenong ini mencerminkan komitmen Sertu Faisal Selaku Babinsa Desa Padi dalam mendukung program pendidikan di wilayah tersebut. Dengan memberikan pengalaman pendakian kepada para peserta didik, diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap alam dan kelestariannya, serta melatih mental dan kesiapan diri untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Pembagian Pemberangkatan dari Titik Start Menuju Puncak Gunung Tenong dgn Jarak -/+ 1 KM yg di bagi 5 pos di mana tiap2 Pos ada Materi Pembelajaran,Pos 1 Pemberangkatan,Pos 2 Materi Navrad,Pos 3 Materi Survival,Pos 4 PBA, Pos 5 Pendakian Bukit Tenong pemberian Pelajaran HIKING dan diikuti sekitar 19 Peserta.

Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Sertu Faisal memberikan bimbingan kepada para siswa tentang pendakian yang aman. Selama pendakian, Babinsa juga memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan alam guna menjaga kelestarian Gunung Tenong.

“Sertu Faisal menambahkan, kegiatan pendakian Gunung Tenong juga memberikan kesempatan kepada para peserta didik untuk mengembangkan keterampilan dalam navigasi dan orientasi, serta kemampuan menghadapi tantangan dan mengatasi hambatan selama perjalanan. Semua ini bertujuan untuk melatih sikap tangguh dan disiplin dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di dalam dan luar pendakian.”Ungkapnya.

“Dari kegiatan ini, diharapkan peserta didik dapat membawa pulang pengalaman berharga serta pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan kebersamaan dalam tim.”Pungkasnya.

Reporter: priyo