Wujudkan Perkembangan Anak yang Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu di Desa Binaan Payaman Kecamatan Solokuro

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Babinsa Desa Payaman Koramil 0812/23 Solokuro jajaran Kodim 0812/Lamongan mendampingi pelaksanaan Posyandu untuk mencegah terjadinya Stunting, Jumat (25/10/2024)

Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan maupun Bidan Desa di masing masing wilayah di desa binaan. Kegiatan ini dibantu oleh ibu kader Posyandu, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Dalam kegiatan posyandu dilaksanakan pemberian imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat. Hal ini demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul di masa mendatang serta pencegahan Stunting.

Pada Kegiatan Posyandu yang dilakukan di wilayah mendapat perhatian khusus dari Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro jajaran Kodim 0812/Lamongan. Koptu Toni melaksanakan pendampingan terhadap petugas Posyandu dalam penimbangan Balita dan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Kegiatan tersebut Babinsa Koptu Toni mengatakan penimbangan Balita maupun anak anak usia dini dan pemeriksaan kesehatan sangatlah penting. Hal ini untuk mengetahui perkembangan anak agar tidak terjadi anak kekurangan gizi atau stunting.

Lanjut Koptu Toni tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan terjadinya Stunting, Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

Ditambahkan Koptu Toni, kita berharap semoga dengan adanya kegiatan yang rutin kita laksanakan ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting. Kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya secara sempurna

“Peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak. Karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat,” pungkas Babinsa Koptu Toni

Reporter Fathurrahim Syuhadi