Tingkatkan Hanpangan, babinsa Koramil 0801-04/Tegalombo Bantu Petani Irigasi dan Tanam Padi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini upaya Babinsa Koramil 0801-04/Tegalombo Sertu Fendi melaksanakan pendampingan pengairan dan tanam padi bersma Bapak Rudi Poktan Wijaya 1 Wilayah Binaan bertempat di Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jumat (25/10/2024).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung Program Pemerintah, khususnya swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu Sertu Fendi Selaku Babinsa di wilayah binaanya menyampaikan, Kegiatan pendampingan merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu mengairi dan menanam padi bersama kelompok tani Wijaya 1 Wilayah Tegalombo.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Babinsa kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan mulai dari irigasi dan tanam padi yang sedang saya kerjakan sekarang ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujarnya

Lebih lanjut, Sertu Fendi mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Jika proses tersebut dilakukan secara tepat dan benar, maka tanaman padi akan tumbuh dan berkembang secara normal dan maksimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian,”Tutur Babinsa.

Bapak parni sebagai petani tanaman padi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan terjun langsung membantu para petani sehingga menambah semangat kerja dan menambah wawasan kepada warga binaan.

Reporter: priyo