Kapolres Probolinggo Silaturahmi ke Ponpes Salafiyah Raudlatul Jannah, Upaya Cooling System Pilkada 2024

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews – Kepolisian Resor Probolinggo menggandeng para ulama Kabupaten Probolinggo dalam program “cooling system” dengan memberikan siraman rohani guna meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pilkada 2024.

Salah satu langkah yang dilakukan dalam mewujudkan program tersebut yakni Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melaksanakan silaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Raudlatul Jannah Hj. Ummi Syarifah Fatimah, Kamis (24/10/2024). 

Kedatangan Kapolres Probolinggo bertujuan untuk meminta doa dan dukungan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat pada Pilkada Serentak 2024. 

“Kami mohon doa dan dukungan untuk mewujudkan Kabupaten Probolinggo tetap aman, nyaman, dan kondusif saat Pilkada 2024,” kata AKBP Wisnu Wardana.

Kapolres Probolinggo juga menambahkan bahwa silaturahmi dengan Ponpes Salafiyah Raudlatul Jannah juga bertujuan untuk mempererat sinergitas antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Dukungan para kiai, ulama, habaib dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting untuk kami, dalam menjaga situasi kondusif khususnya di Kabupaten Probolinggo,” ungkap AKBP Wisnu Wardana.

Sementara itu, Hj. Ummi Syarifah Fatimah menyambut baik kegiatan silaturahmi Kapolres Probolinggo dengan para ulama dan tokoh agama di Kabupaten Probolinggo.

Dengan bersilaturahmi sinergitas terbangun dengan kuat untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Probolinggo.

“Para ulama merupakan mitra pemerintah dan aparat keamanan. Kedepan kita terus bersinergi untuk menjaga Kabupaten Probolinggo sejuk, aman, dan nyaman,” ucap Hj. Ummi Syarifah Fatimah.

Reporter: ahmadh