Danramil dan Babinsa Bergotong Royong Bangun Talud

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Di bawah teriknya matahari, terlihat puluhan warga berjibaku dengan sekop dan cangkul, bahu membahu membangun talud penahan tanah. Di tengah mereka, tampak sosok familiar yang tak kenal lelah, Kapten Inf Jubaedi Danramil 02/Karangmalang beserta 3 orang anggotanya yang selalu hadir di tengah masyarakat.

“Ayo Pak, semangat! Kita kerjakan bersama-sama,” seru Danramil, sambil ikut mendorong angkong yang mengangkut adukan semen. “Gotong royong ini bukti kekompakan kita, untuk kebaikan bersama.” Ujarnya.

Warga Kampung Ngadirejo RT 42 Kelurahan Kroyo memang dikenal dengan semangat gotong royongnya yang tinggi. Namun, kehadiran Danramil dan Anggotanya di tengah mereka semakin menguatkan semangat tersebut.

“Pak Danramil dan Pak Babinsa, terima kasih sudah mau ikut membantu,” ujar Pak Ngadiyo, salah seorang warga, sambil menyeka keringat di dahinya. “Dengan bantuan Bapak, pekerjaan kita jadi lebih cepat selesai “ Ucapnya.

“Sama-sama Pak, ini tugas kita bersama, Kita harus saling membantu, agar kampung Ngadirejo semakin maju dan sejahtera.” Jawab Danramil.

(Agus Kemplu)