Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Malam Puncak Hari Santri

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Masih dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional tahun 2024, kali ini Dandim 0801/Pacitan bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Pacitan menghadiri Acara puncak Hari Santri yang di selenggarakan di Halaman Masjid Perguruan Islam Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas yang bertempat di Jl. Patrem No.21, Dusun Pojok, Desa Tremas Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Rabu malam (23/10/2024).

Acara Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”dihadiri sekitar 5000 orang dengan penanggung jawab M Rosikhul Hasan Aqli (Ketua Panitia Hari Santri Nasional).

Pondok Pesantren Tremas merupakan salah satu Ponpes yang telah mencetak lahirnya santri satriwati yang berilmu juga mempunyai wawasan luas, berakhlak mulia, juga menjauhkan diri dari pergaulan negatif yang disiplin hingga menjadi pemuda pemudi yang mandiri.

Dalam sambutan KH. Lukman Haris Dimyathi (Ketua Humas Perguruan Islam Pondok Tremas) beliau mengatakan bahwa Hari ini hari santri adalah hari yang sangat penting bagi santri karena peran Satri dalam mempretahankan kemerdekaan, dan juga dihari santri ini wajib bersyukur kepada Allah SWT karena atas berkat dan rahmatNya kita masih aman dan damai sampai sekarang.

Beliau menambahkan Semenjak 2019 negara memberikan apresiasi dengan menerbitkan Undang- undang Pesantren sehingga santri mempunyai hak yang sama, ini merupakan perjuangan kita semua maka jangan kecil hati,utama umaroh jangan dipisahkan oleh apapun kita membangun bangsa secara bersama.

Selanjutnya saat di Konfirmasi awak media usai acara selesai Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. Selasa 22/10/2024 malam waktu setempat, mengucapkan selamat Memperingati Hari Santri Tahun 2024,”Semoga kedepan akan lebih baik lagi dan lebih banyak mencetak para santri dan santriwati sebagai generasi penerus mengisi kemerdekaan yang berakhlak mulia, mempunyai wawasan luas, juga menjauhkan diri dari pergaulan negatif yang disiplin hingga menjadi pemuda-pemudi yang mandiri”.Ujarnya.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada para Kyai dan guru-guru besar pembimbing perguruan Islam Pondok Pesantren, khususnya kepada KH. Fuad Chabib Dimyati selaku Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas yang telah membimbing para santri,karena peran mereka dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan karakter serta akhlak dianggap sangat penting dalam membentuk karakter generasi masa depan”,Ungkapnya.

Dandim berharap dengan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan puncak Hari Santri Tahun 2024 malam ini benar-benar menjadi dorongan bagi santri dan santriwati untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berperan aktif secara damai dan inklusif dalam memajukan negara.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Ir. Budi Sarwoto,M.M (Pjs. Bupati Pacitan),Dr. Ir. Heru Wiwoho Supadi Putro, M.Si (Sekda Kab. Pacitan),Letkol Arh. Imam Musahirul, S.H., M.I.P (Dandim 0801/Pacitan),Mayor Laut Dainuri Samsudin (Danlanal Pacitan ),Mayor Leg. Anjar Edi Praswoto (Dan Unit Radar 221 Pacitan),Kapten Leg. Fransiscus Silbon (Komandan Detasemen Iswahyudi Pacitan),Kepala OPD Kab.Pacitan,KH. Fuad Chabib Dimyati (Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas),KH. Lukman Haris Dimyathi (Ketua Humas Perguruan Islam Pondok Tremas),KH. Akhid Turmuzi (Sekertaris Perguruan Islam Pondok Tremas),KH. Muhammad /Gus Mamu’ (Bendahara Perguruan Islam Pondok Tremas),KH. Abdillah Nawawi.Lc (Pengurus Perguruan Islam Pondok Tremas),KH. Sutrisno,S.H.I.,MM (Ketua Tanfidziah PC NU Pacitan),Bpk Imam Turmudi S.Ag, MHI. (Kabid PD Pontern Kawil Kemenag Jatim),Bpk Didik Dharmawan S.Stp.M.M (Camat Arjosari),Letda Cke. Misrum (Danramil 0801/03 Arjosari),IPDA Ferry Ardiyanto (Kapolsek Arjosari),Bpk Nurhadi (Kepala Desa Tremas),Santri Putra Putri Perguruan Islam Pondok Tremas.

Reporter: priyo