Ayo Gowes! Dandim 0806/Trenggalek Ajak Masyarakat Hidup Sehat untuk Lingkungan Hijau

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Energi baru bersepeda membara di Trenggalek saat Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., mengajak masyarakat dalam gowes bersama komunitas Nggalek Cycling Club (NCC) Trenggalek, Rabu (23/10/2024).

Dengan penuh semangat, para peserta menempuh rute 30 kilometer melintasi keindahan wilayah Trenggalek, dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan.

Namun, kegiatan ini bukan sekadar ajang olahraga. Gowes bersama ini menjadi momentum untuk membangun komunikasi, mempererat silaturahmi, serta membangkitkan kembali kecintaan masyarakat pada sepeda sebagai alat transportasi yang sehat, ramah lingkungan dan bermanfaat bagi semua.

“Ini bukan hanya tentang menjaga kebugaran. Kami ingin mengajak seluruh warga Trenggalek untuk kembali memanfaatkan sepeda dalam kehidupan sehari-hari. Sepeda adalah alat yang mendukung gaya hidup sehat sekaligus membantu mengurangi polusi. Mari kita lestarikan budaya bersepeda ini,” ajak Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Pesan kuat ini mendapat sambutan hangat dari komunitas NCC dan masyarakat. Mereka berharap agar inisiatif ini tidak berhenti di sini, tetapi terus dikembangkan untuk menciptakan kesadaran yang lebih luas tentang pentingnya bersepeda, terutama di era di mana kendaraan bermotor semakin mendominasi.

Dengan penuh kegembiraan, acara gowes ini ditutup dengan sesi santai dan saling berbagi tips seputar bersepeda. Kegiatan ini menjadi simbol kuat kolaborasi antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih sehat, hijau, dan bersahabat bagi generasi mendatang.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan warga, tetapi juga diharapkan mampu menginspirasi seluruh masyarakat Trenggalek untuk menjadikan sepeda sebagai bagian tak terpisahkan dari gaya hidup sehat.

Dengan mengayuh pedal, kita tidak hanya menjaga kebugaran, tetapi juga berkontribusi langsung dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan bersih untuk generasi mendatang.

Reporter: feri