Lantamal V Berangkatkan Casis Tamtama PK TNI AL 44 Gel II TA. 2024

Listen to this article

MALANG lintasjatimnews – Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V memberangkatkan Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AL 44 Gelombang II Tahun Anggaran 2024 yang akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Selasa (22/10/2024)

Sebanyak 315 Calon Siswa Tamtama mengikuti kegiatan pelepasan yang terdiri dari 251 Calon Siswa Tamtama dan 64 Downgrade Ex Caba yang berasal dari Panda Surabaya, Sub Panda Denpasar, Sub Panda Banyuwangi, Sub Panda Malang, Sub Panda Yogyakarta, Sub Panda Cilacap, Sub Panda Tegal dan Sub Panda Semarang yang dinyatakan lolos pada Pantukhir tingkat daerah Panda Lantamal V.

Kegiatan pelepasan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Dr. Arya Delano, S.E., M.Pd., M.Han., yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya yang diawali dengan yel yel calon siswa Tamtama sebagai penyemangat mereka.

Dalam amanatnya Danlantamal V mengatakan “Saya ucapkan selamat, karena kalian telah terpilih dari Panda Lantamal V untuk berangkat mengikuti seleksi di tingkat pusat, namun perjuangan kalian belum selesai untuk menuju seleksi tingkat selanjutnya karena di tahapan ini akan lebih berat, saudara-saudari akan bersaing dengan Calon Tamtama dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Untuk kita ketahui bersama bahwa sebelum lolos mencapai tahapan ini para Calon Siswa Tamtama Panda Lantamal V telah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi dengan sangat ketat diantaranya Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan Jasmani, Administrasi, Psikologi dan Mental Ideologi.

Hadir dalam Upacara pemberangkatan Calon Siswa Tamtama tersebut, Wadan Lantamal V, para Asisten Danlantamal V, dan para Kasatker Lantamal V.

Reporter: arahman