Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2024

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono tadi pagi menghadiri Upacara Hari Santri Nasional Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 bertempat di Aloon Aloon Kota / Kabupaten Ponorogo, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan yang bertema ” Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan ” tersebut selaku Pimpinan Apel yaitu Pjs. Bupati Ponorogo Joko Irianto.,M.Si. dan bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan yaitu Sekda Kab Ponorogo Drs. Dr. Agus Pramono, M.M. serta dihadiri oleh sekitar 750 orang.

Ucapan selamat disampaikan Dandim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802. Dikatakan bahwa peringatan tersebut merupakan wujud penghargaan kepada para Kiai dan Santri yang telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. “ Selamat Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2024 “.

“ Momen ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan bangsa terutama para Kiai dan Santri yang telah berkontribusi besar terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Letkol Inf Dwi Soerjono juga berharap agar momen peringatan tersebut bisa dijadikan motivasi atau semangat kepada para Santri khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk semakin memperkuat perannya dalam memajukan pembangunan dengan cara meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

Selain di Aloon Aloon Kota / Kabupaten Ponorogo, Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 juga digelar di tingkat Kecamatan yang ada di wilayah Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang jumlahnya ada 21 Koramil.

Reporter: zaenuri