Beri Pembekalan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas, Ini Harapan Babinsa Ramil 0801/08 Tulakan.

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Sertu Setiyo melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Desa Ketro bertempat di gedung pertemuan balai Desa Gasang Kec. Tulakan Kab. Pacitan. Selasa (22/10/2024).

Pada kegiatan tersebut Sekdes Gasang Bapak Muchlis menyampaikan bahwa “Linmas merupakan salah satu wajah Desa, garda terdepan di wilayah karena merupakan bagian dari masyarakat di wilayah, maka perlunya peningkatan kemampuan kepada linmas”.

Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Babinsa yang telah memberi pelatihan kepada Linmas kami. Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya.

Sementara itu Sertu Setiyo Babinsa Ramil 08/Tulakan mengatakan, Sesuai kapasitas saya selaku Babinsa juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara, untuk itu secara berkala kemampuan Linmas harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembekalan”, Ungkap Babinsa.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan”, Ucapnya.

Harapannya selaku Babinsa Ramil 0801/08 Tulakan agar Anggota Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau dulu lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip).

Reporter: priyo