Tandai Peremajaan Kepemimpinan, Satdik-2 Kodiklatal Gelar Upacara Sertijab

Listen to this article

MAKASSAR lintasjatimnews – Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata memimpin Upacara Penyerahan Jabatan Komandan Sekolah Korps Teknik (Danseteknik) yang kini dijabat Letkol Laut (T) Tony Herdyanto dan Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil) yang dijabat Mayor Marinir Muhammad Kadafih, di Loby Gedung R.E. Martadinata Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Senin (21/10/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini menandai proses peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Satdik – 2 Kodiklatal. Penyerahan jabatan ditandai dengan penyerahan simbol jabatan, penandatanganan naskah sertijab, dan laporan resmi sertijab.

Dalam sambutannya, Komandan Satdik – 2 menekankan bahwa pergantian pejabat ini tidak hanya sebagai proses peremajaan, tetapi juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Sertijab ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran, yang makin berkualitas dari waktu ke waktu,” ujar Kolonel Laut (P) Teddy Barata.

Dansatdik-2 juga menyampaikan ucapan selamat datang di Satdik – 2 dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut. Jabatan ini merupakan amanah, kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung-jawabkan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja staf dan kepentingan organisasi Satdik – 2.

Upacara Penyerahan Jabatan Danseteknik dan Dansesarmil Satdik – 2 Kodiklatal merupakan momentum penting dalam proses peremajaan kepemimpinan dan penyegaran organisasi. Diharapkan pergantian pejabat ini dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kinerja Satdik – 2 Kodiklatal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mencetak para prajurit TNI AL yang profesional dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Upacara ini dihadiri oleh Wadan Satdik – 2 Letkol Mar Ahmad Faizal, para Kadep Satdik – 2, seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama Satdik – 2 Kodiklatal.

Reporter: arahman