Nama H. Kamaruddin di Catut OTK, HAKAM: Mereka Mencoba Menjatuhkan Saya

Listen to this article

ACEH BARAT lintasjatimnews – Nama Calon Bupati Aceh Barat H. Kamaruddin dicatut Orang Tak Dikenal. Akun palsu ini melakukan penipuan dengan mengirimkan uang kepada kontak WhatsApp yang ada dikontak seluler milik OTK.

H. Kamaruddin yang mengetahui hal itu cukup merasa kaget apalagi dalam chat yang ia temukan.

Diduga akun OTK itu melakukan pengiriman uang kepada salah satu nomor untuk digiring mempropagandakan isu politik kepada tim lawannya.

“Ada penipuan mencatut nama saya, bahkan pada foto profil Whatsapp gunakan foto saya. Nomor ini mencoba untuk menggiring isu seakan-akan saya yang mengirim uang kepada tim dan digoreng oleh tim lawan sebelah.” Ucap Kamaruddin mengklarifikasi perihal tersebut via pesan WhatsAppnya, Senin (21/10/2024).

Jelas Kamaruddin, pelaku mencoba mengirim uang kepada salah satu kontaknya dengan nominal Rp 300.000 dan Rp. 900.000., dengan alasan untuk mengurus keperluan timses.

“Cara yang sangat licik jikalau kita liat, hari ini kita akan melaporkan akun WhatsApp tersebut kepada pihak aparat kepolisian, agar menjaga keamanan dan kenyamanan Pilkada 2024 ini.” Tegas H. Kamaruddin.

Adapun nomor sang penipu yang mengatasnamakan dirinya tersebut, yakni 0853 5788 2246.

Bahkan jelas H. Kamaruddin, pencatutan nama juga terjadi di salah satu akun media Facebook yang mengatasnamakan dirinya, kejadian serupa juga terjadi yang dimainkan dalam penyalahgunaan akun media sosial tersebut.

‘betul di platform media sosial Facebook nama saya juga salah digunakan oleh OTK, isunya sama juga seperti dalam chat WhatsApp. Sangat kita sayangkan mencona untuk mempropagandakan isu politik ini sangat tidak elok, akan kita laporkan juga kepada pihak kepolisian.” Tegas HAKAM kembali.

H. Kamaruddin berharap kepada seluruh tim pemenangan HAKAM-AYI agar tidak terpengaruh dengan isu-isu demikian.

“Kalau ada info yang tidak jelas seperti ini silahkan konfirmasi ke saya, jangan mereka mencari celah untuk menjatuhkan kita.” beber H. Kamaruddin.

Reporter: ahmadh