Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektor, Ini Harapan Danramil 0801/03 Arjosari

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Danramil 0801/03 Arjosari menghadiri Mini lokakarya Kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas lintas sektor yang bertempat di Puskesmas Arjosari,Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Senin(21/10/2024).

Dalam Sambutan Camat Arjosari (Bpk. Didik Darmawan) yang intinya mengajak kesemua perangkat baik TNI POLRI dan perangkat desa maupun seluruh warga massyarakat Arjosari Mari kita tingkatkan Kesehatan di desa masing-masing dan juga mari kita sama sama membantu puskesmas untuk mewujudkan desanya menjadi desa yang sehat.

Selanjutnya Kepala Puskesmas Arjosari (Dr. Rabindra loka Nugraha) dalam sambutannya mengatakan, Untuk pelayanan kesehatan primer bisa dilaksanakan di puskesmas atau postu yang ada di desa masing-masing seperti melayani ibu hamil, kesehatan balita, dan kesehatan masyarakat.

Tingkatkan STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ) di wilayah desa masing-masing,Serta Jangan bosan-bosan untuk mendata atau mengecek tentang stanting didesanya dan Kami tetap memberikan waktu untuk koordinasi apabila ada permasalahan dan akan memberikan sosialisasi apabila dibutuhkan.

“Disela sela kegiatan Danramil 0801/03 Arjosari Letda CKE Misrum mengatakan, tujuan di selenggarakannya Mini Lokakarya Kesehatan lintas Sektor ini adalah untuk memelihara kerjasama antar lintas sektoral Koramil 0801/03 Arjosari, Kecamatan Arjosari dan Polsek Arjosari,dan juga terlebih lagi upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Mini Lokakarya Lintas Sektor yang diselenggarakan setiap triwulan”, Ucap Danramil.

Menurutnya, Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektoral sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah.

“Harapannya, supaya Puskesmas ke depan lebih meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sehingga Puskesmas dapat di kenal dengan program program yang dibuatnya yaitu menjadi tempat rujukan pertama sebelum ke instansi lain,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Arjosari (Bpk. Didik Darmawan,Danramil Arjosari (Letda Cke Misrum),Kapolsek Arjosari diwakili (Aipda Nanang),Kepala Puskesmas Arjosari (Dr. Rabindra loka Nugraha),Kades sewilayah kerja Puskesmas Arjosari,Jejaring sewilayah kerja pukesmas Arjosari.

Reporter: priyo