Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Beri Wawasan Kebangsaan mulai sejak Dini

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Upaya mewujudkan generasi bangsa agar mempunyai pribadi dan akhlak yang baik salah satunya dengan cara menanamkan sejak dini nilai – nilai moral dan kecintaan kepada bangsa, sehingga dapat membentuk tumbuh kembang karakter yang baik.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Sertu Syaifudin dengan memberikan pembelajaran kepada siswa siswi SDN 1 Kayen tentang kehidupan sehari-hari,lingkungan dan bermasyarakat,bertempat di Halaman Sekolah SDN 1 Keyen,Kecamatan/Kota Pacitan. Senin (21/10/2024).

Serda Syaifudin mengatakan pembekalan yang di lakukan sejak dini untuk membimbing dan mengarahkan bagaimana cara yang baik dalam hidup keseharian.

“Dengan menegaskan adab dan norma yang di terapkan oleh para pendahulu,kami juga harus mengajarkan bagaimana cara berkomunikasi dan bersosialisai dengan baik dilingkungan”, Ungkap Babinsa.

“Saya berpesan agar menjadi anak-anak yang tahu cara berterimakasih, tahu cara membalas jasa untuk orang-orang yang membimbing kalian, serta disiplin,bertanggung jawab dan melaksanakan amanah dengan baik,kalau semua itu di lakukan Niscaya itu semua akan menjadi bekal kuat untuk sukses kelak di masa depan”, Pungkasnya.

Reporter: priyo