SWI KOTA SURABAYA: Gelar Pertemuan kecil Menghasilkan Gagasan Besar

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Surabaya bertekad untuk mengambil bagian untuk membangun negeri ini, menghidupkan fungsi jurnalis sebagai edukator, kontrol sosial, dan melakukan gerakan-gerakan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Komitment bersama ini, disepakati sebagai program kerja SWI Surabaya, saat Asosiasi Wartawan Nasional itu menggelar rapat kecil di Surabaya Barat, Minggu (20/10/2024).

Ketua DPD SWI Kita Surabaya Ahmad Holil, S.Ikom.,CFLE., menekankan pentingnya para pengurus dan anggota, memiliki semangat untuk bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Selain itu lanjut Ahmad Holil, harus ditumbuhkan rasa memiliki dan mencintai organisasi, sehingga kehidupan pergerakan SWI Kota Surabaya menjadi tanggung jawab bersama.

“Mari kita berjuang melaju bersama, saling mendukung untuk memberikan gagasan, bersatu membuat program-program kerja yang berguna dan bermanfaat di segala bidang, baik itu sosial, pendidikan dan pendampingan instansi pemerintah sebagai mitra kerja,” ujar Ahmad Holil.

Dalam waktu dekat, SWI Surabaya akan segera menggelar sosialisasi dan pengenalan tentang kejurnalistikan (wartawan) kepada sekolah-sekolah se Kota Surabaya, untuk memberikan edukasi agar dunia pendidikan bisa memahami tugas dan fungsi wartawan yang sebenarnya.

“Perlu kita samakan persepsi agar sekolah-sekolah tidak takut ketika ada wartawan datang untuk liputan, sebab media juga sama, berfungsi sebagai sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa,” papar Holil.

Program bantuan sosial juga akan menjadi prioritas utama program kerja SWI DPD Kota Surabaya.

“Kita sudah berkirim surat kepada Kapolrestabes Surabaya yang baru untuk melakukan audensi, belum ada dijawaban, setelah ini kita akan menjalin hubungan baik pula dengan semua instansi pemerintahan dan swasta, untuk bersama-sama membangun daerah ini,” imbuh Holil.

“Ayo berkarya dan bekerja, tugas mulia di pundak kita,” pungkasnya.

Pertemuan kecil ini bisa menghasilkan gagasan-gagasan besar, yang dihadiri oleh pengurus SWI Kota Surabaya lintas media. semua yang hadirpun menyepakatinya.

(tim)