DPK KNPI Kecamatan Jayanti Periode 2024-2027 Gelar Raker, Susun Program Strategis untuk Kemajuan Pemuda

Listen to this article

BOGOR lintasjatimnews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPK Kecamatan Jayanti, menggelar rapat kerja tahun 2024 – 2027 yang bertempat di Bromelia Resort Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu, (19-20/10/2024).

Hadir dalam acara raker, Camat Jayanti H. Yandri Permana S. STP, Ketua DPK KNPI Kecamatan Jayanti Debi Yusuf Ardabili, beserta pengurus dan jajaran.

Rapat Kerja (Raker) yang di gelar setiap satu tahu sekali bertujuan untuk menentukan dan merumuskan program kerja tahunan KNPI Jayanti di semua tingkatan pada tahun 2024-2027.

Camat Jayanti H. Yandri Permana S. STP, dalam sambutannya mengatakan, “Pada hari ini yang pertama saya sangat mengapresiasi kegiatan raker yang dilaksanakan oleh pengurus knpi kecamatan jayanti periode 2024- 2007, ini adalah agenda yang sangat penting dalam rangka keberlanjutan organisasi, untuk struktur organisasi dan juga menyusun rencana kerja atau program kerja yang akan dilaksanakan oleh knpi kecamatan jayanti selama 3 tahun kedepan, “Ujar Camat Jayanti H. Yandri Permana S. STP.

Lebih lanjut Yandri Permana menyampaikan, “Saya berharap agar program yang disusun ini nanti bisa bersinergi dengan semua unsur dan bisa sinergi dengan program-program kerja yang ada di tingkat kabupaten, saya juga berpesan, pertama ketua knpi kecamatan harus mampu untuk menjalankan fungsi manajemen organisasinya, potensi yang dimiliki oleh seluruh pengurus anggota ini bisa dikembangkan dan mereka bisa memajukan organisasi itu sendiri, kemudian yang kedua bangun komunikasi dengan organisasi manapun dengan unsur masyarakat yang ada di kecamatan maupun di kabupaten supaya ada sinergitas ada harmonisasi yang nantinya juga bisa memajukan organisasi, ” Imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Jayanti mengatakan, “Kemudian juga bangun harmonisasi dengan para anggota-anggotanya karena itu adalah salah satu hal-hal yang penting untuk membangun organisasi yang baik dan juga bisa memajukan organisasi dan memberikan manfaat kepada masyarakat, “Ungkap Camat Jayanti.

Ditempat yang sama, Ketua DPK KNPI Kecamatan Jayanti Deby Yusuf Ardabily, S.Pd.I mengatakan bahwa raker ini untuk merumus dan menyusun serta meningkatkan program kerja KNPI Jayanti dalam satu tahun kedepan dan program kerja jangka panjang mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kita DPK KNPI Kecamatan Jayanti dapat melaksanakan rapat kerja (Raker) tahun pertama periode 2024-2027, kita juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya kepada camat kecamatan jayanti yang alhamdulillah datang tepat waktu kemudian memberikan arahan kepada kita sehingga kita bisa mengevaluasi ke depan bagaimana ini bisa berjalan, bisa berkah bisa bisa membantu masyarakat,”Ucap Bily.

Masih Bily, ” Saya berharap semoga kita KNPI Kecamatan Jayanti bisa bersinergi dengan semua unsur, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi organisasi yang ada di kecamatan Jayanti,”Jelasnya.

Reporter: ahmadh