Warga Alami Kekeringan,Koramil 0801/01 Pacitan suplay Air Bersih

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan melakukan langkah konkret untuk membantu warga mengatasi kesulitan akibat krisis air bersih. Dalam aksi kemanusiaan ini dari koramil 0801/01 Pacitan menyediakan suplay air bersih untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Sabtu (19/10/3024)

Pasca musim kemarau yang panjang ketersediaan air bersih di beberapa wilayah pacitan khususnya Dusun Nglaben Desa Sambong Kecamatan/Kabupaten Pacitan mengalami tekanan serius. Banyak warga terpaksa mencari sumber air yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, Melihat kondisi ini Koramil 0801/01 Pacitan bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampaikan, Ini adalah tanggungjawab bersama untuk membantu warga kami dalam menghadapi kesulitan ini, dan kita juga harus kerjasama untuk memastikan bahwa setiap keluarga memliki akses air bersih yang cukup.

“Kepedulian kami dari pihak Koramil 0801/01 Pacitan terhadap kondisi masyarakat adalah bukti nyata dari semangat gotong royong yang kuat,Semoga langkah baik ini kami harapkan menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan memperkuat solidaritas ditengah tantangan yang di hadapi bersama”, Ucap Danramil.

Kegiatan tersebut disambut warga Desa Sambong dengan antusias dan ucapan terima kasih warga kepada Koramil 0801/01 Pacitan yang telah memberikan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Reporter: priyo