Tingkatkan Hanpangan,Babinsa Ramil 0801/04 Tegalombo dampingi Perawatan Tanaman Padi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Uapaya Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Kopda Sutikno melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi bersama bapak misni dari Poktan Mulya 1 di wilayah Binaan Desa Ngreco,Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan. Sabtu(19/10/2024)

Program pemerintah khususnya dibidang pertanian adalah pencapaian swasembada pangan, untuk itu sangat diperlukan usaha dari semua kalangan agar program tersebut tercapai. TNI AD sebagai alat pertahanan negara juga berkewajiban membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan.

Pendampingan yang dilakukan Kopda Sutikno selaku Babinsa tidak hanya sebatas perawatan padi saja, tetapi menyeluruh sampai panen, Bahkan Pemupukan pun Babinsa mengecek dan mengawasi sampai dengan penyaluran pupuk juga.

“Program ketahanan pangan ini kita akan dukung dan sukseskan, kami selaku Babinsa akan terus memotivasi para petani dalam melakukan perawatan tanaman padi demi ketahanan pangan untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan memuaskan,” Ujarnya Babinsa.

Ia juga menambahkan, perawatan tanaman padi di wilayah binaannya selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

“Selaku Babinsa kami akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait program ketahanan pangan nasional akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai” imbuhnya

“kami turun ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat”,Tutupnya.

Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan pihak PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Reporter: priyo