Islamic Center Benowo Wadah Kolaborasi dan Sinergitas Umat Islam Benowo

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Benowo memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alayhi wasallam, bertempat di Kantor Bersama atau Islamic Center Kecamatan Benowo, Jalan Sememi Jaya I no 23 Benowo Surabaya, Jumat 18/10/2024.

“Kantor Bersama atau Islamic Center merupakan kantor bersama untuk MUI, WMC NU, Muhammadiyah dan LDII kecamatan Benowo. Diharapkan adanya kantor bersama ini sebagai bentuk kolaborasi dan akan terbangun sinergitas yang baik antar umat Islam di Benowo”, kata Heri Siswanto Ketua Panitia Acara Maulid Nabi dalam sambutannya.

Tampak hadir Camat Benowo, Dr. Denny C. Tupamahu, beserta para lurah yaitu lurah Kandangan, Sememi, Tambak Osowilangun dan Romokalisari. Hadir juga dari Polsek, Koramil, Ormas Islam NU, Fatayat, Muslimat, Ansor, Muhammadiyah, Aisyiyah, LDII.

Dalam sambutannya camat Benowo Dr. Denny C. Tupamahu menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana setelah di bangunnya kantor bersama atau Islamic Center Benowo, terimakasih atas kolaborasi atas semua pihak dan atas dukungan warga sekitar Sememi Jaya dalam pembangunan kantor bersama atau Islamic Center Benowo” serunya.

Sebagai Kepala Negara Tingkat Kecamatan yang ada di Benowo, tak lupa Denny menghimbau kepada warganya, pada tanggal 27 November supaya menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada, “Tiap TPS minimal 80% pemilih, semoga pesta demokrasi berjalan dengan lancar” harapan camat Benowo.

Sambungnya dalam sambutan Camat Benowo mengatakan, “Adanya Kolaborasi Ormas Islam di harapkan bisa membangun kawasan ini menjadi kawasan yang bagus, kami bersama lurah se Benowo Siap melayani yang terbaik” tandas Dr Denny C. Tupamahu Camat Benowo.

Tampak undangan dari Muhammadiyah hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alayhi Wasallam yang di adakan MUI Benowo, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Benowo, Mardijanto, beserta jajaran pimpinan, serta Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Benowo, Heniati. PCM dan PCA Benowo menyambut baik penuh suka cita dengan adanya kantor bersama atau Islamic Center Benowo Surabaya.

“Terimakasih kami ucapkan atas di bangunnya Kantor Bersama untuk Ormas Islam ini, Sinergitas ini sebagai simbul kerukunan dan kekompakan antar umat Islam yang ada di Benowo ini, Semoga antara satu dengan yang lainnya bisa saling mengisi dan berbagi untuk kemaslahatan umat” untaian harapan Mardijanto Ketua PCM Benowo ketika ditemui awak media.

“Aisyiyah Benowo insya Alloh siap berkolaborasi dengan ormas Islam perempuan lainnya, Kantor Bersama atau Islamic Center ini merupakan sarana pemersatu umat Islam, wanita Islam sudah waktunya berkolaborasi bersinergy dalam upaya membantu pemerintah turut membangun Benowo, perempuan adalah bagian dari penguat pembangunan”, kata Heniati Ketua PCA Benowo Surabaya.

Kehangatan tercipta dalam satu wadah yang tiada terpecah karena persoalan perbedaan, adanya satu padu dalam keislaman dengan merajut keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, kekompakan dan keharmonisan tersaji romantis senada penuh kerukunan antar umat Islam Benowo, terjalin dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alayhi Wasallam.

Reporter : Heni