Peduli Disabilitas, Polres Probolinggo Berikan Tali Asih Kepada Anak Berkebutuhan Khusus

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews – Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana menunjukkan perhatian terhadap Anak berkebutuhan khusus (ABK) yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Probolinggo meminta Kapolsek Sukapura Kompol Jamhari untuk mengunjungi rumah INS.

Diketahui INS merupakan siswi SD berkebutuhan khusus yang viral karena wajahnya lebam.

Dari keterangan orang tuanya, INS lebam gara-gara membenturkan kepalanya ke meja, saat emosinya tidak stabil ketika di sekolah.

Melalui Kasihumas Polres Probolinggo, Iptu Merdhania Pravita Shanty mengatakan, kedatangan Kapolsek Sukapura ke rumah INS bertujuan untuk memberikan tali asih dari Kapolres Probolingo kepada orang tua INS.

“Selain memberikan tali asih, Kapolres Probolinggo juga memberikan dukungan moril agar anak-anak istimewa ini merasa diperhatikan dan terus ceria serta semangat dalam menjalani masa depannya,” kata Iptu Vita, Kamis (17/10/2024).

Iptu Vita menambahkan, dukungan ini diharapkan bisa memberikan dampak, dan ABK bisa lebih di hargai di tengah tengah masyarakat.

Selain itu, dirinya juga mengajak instansi terkait untuk memberikan pelajaran atau keahlian kepada ABK sesuai bidang masing-masing.

“Mari kita sama-sama memberi dukungan kepada ABK, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di lingkungan kita masing-masing,” ucap Iptu Vita.

Reporter: ahmadh