Babinsa Posramil Pitu Komsos dengan Petani di Wilayah Binaan

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Babinsa Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi Serka Yurianto melaksanakan Komsos dengan petani di Desa Binaan Desa Selopuro Kecamatan Pitu, Jum’at (18/10/2024).

Di sela-sela kegiatannya Serka Yurianto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanankan untuk mengetahui permasalahan yang dialami oleh petani di wilayah binaanya, baik itu tentang hama, pupuk ataupun masalah air.

Yang semua hal diatas bisa menyebabkan gagalnya panen, Sehingga diharapkan dengan mengetahui sedari dini permasalahan yang dialami oleh petani diharapkan bisa segera ditangani oleh pihak terkait, ucapnya.

Ia juga menjelaskan untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi tentang pertanian di wilayah tentunya diperlukan sinergitas dan kedekatan dengan petani, untuk mengantisispasi hal-hal yang bisa berdampak dengan gagalnya panen sehingga sedini mungkin bisa dicegah, pungkasnya.

Sementara itu Sodikin salah satu petani Desa Selopuro menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk selalu terjun langsung ke wilayah berkomunikasi sosial dengan para petani.

Sodikin berharap dengan hadirnya Babinsa di tengah – tengah warga ini khususnya para petani bisa menjadikan warga khususnya yang berprofesi sebagai petani semakin bersemangat untuk mengolah lahan sawah, pungkasnya.

Reporter: pudianto