Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Bantu Pemupukan Petani Jagung

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam upaya meningkatkan hasil pertanian pada tanaman Jagung, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Anggoro bersama petani melaksanakan pemupukan dan perawatan tanaman jagung di ladang kelompok tani sambi mulyo Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Kamis (17-10-2024)

Ia mengungkapkan penyemprotan dan pemupukan serta perawatan yang di lakukan pada tanaman jagung ini dengan tujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari hama,sehingga pertumbuhan tanaman jagung tetap optimal dan subur yang pada akhirnya dapat memproduksi hasil panen maksimal.

Jadi Pendampingan kali ini selain melaksanakan penyemprotan.pemupukan dan perawatan tanaman jagung, juga cara perawatan yang tepat sasaran dan harapnya ke depan tidak ada gangguan hama dan panenya lebih meningkat ,ungkap Sertu Anggoro.

Menurutnya keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan ekonomi masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan.

Sementara itu para petani yg mendapat pendampingan dari Babinsa pengapresiasi program ini, hadirnya Babinsa di tengah – tengah para petani menjadi penyemangat dan solusi terbaik untuk meningkatkan hasil pertanian.

Reporter: pudianto