Pertama Kali dalam Sejarah, Parade Surya Senja di Surabaya Gelar Alutsista TNI AL

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Menjelang pelaksanaan Parade Surya Senja (PSS) yang dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang, Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief on air di Stasiun Radio Suara Surabaya (SS) 100 FM, bertempat di Jl. Raya Bukit Darmo Surabaya. Selasa (15/10/2024).

Dalam kunjungannya, Dankodikdukum didampingi Kasubdismulmed Dispen Kodiklatal Letkol Laut (KH) Bambang Suroto, Kaur TU Dispen Kodiklatal Lettu Laut (S) Andi Anjala, dan PNS Prihatin diterima serta disambut langsung oleh CEO Suara Surabaya Bapak Verry Firmansyah, dan Redaktur Suara Surabaya Ibu Sih Wismanti.

Dalam on air nya, Dankodikdukum menyampaikan tentang rencana kegiatan Upacara Parade Surya Senja yang kali ini sangat istimewa berbeda dari sebelumnya.

Laksma Taufik mengatakan bahwa kegiatan tersebut, Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah akan memimpin sebagai Inspektur Upacara (Irup). Selain itu juga dimeriahkan dengan Display GS AAL, Demo Beladiri Siswa Kodikmar Kodiklatal, dan Kirab Drumband SMA Hangtuah.

Kirab Drumband SMA Hang Tuah yang disemarakkan oleh para Siswa Kodiklatal dan Siswa Hang Tuah itu akan melalui Rute start dari Jl. Yos Sudarso – Jl. Walikota Mustajab – Jl. Simpang Dukuh – Jl. Gubernur Suryo dan finish di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kegiatan PSS kali ini, seluruh masyarakat juga diberikan kesempatan menyaksikan alutsista yang digelar nantinya. Hal ini, sebagai wujud dari sinergitas TNI / Kodiklatal bersama Masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal Kolonel Marinir Sunaswan didampingi Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar, Mayor Laut (KH) Ivan Noviyanto, dan Mayor Laut (KH/W) Putu Novia melaksanakan On Air di Radio Republik Indonesia (RRI) dalam program Radio Pro 1 99.2 FM.

Reporter: arahman