Terus Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06 Kwadungan Aktif Dampingi Petani di Wilayahnya

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Pembinaan pertanian dalam upaya tingkatkan ketahanan pangan di kewilayahan terus dilakukan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Serda Sunarto Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi aktif dengan turun langsung ke sawah mendampingi petani dalam penyemprotan tanaman padi yang berada di Desa Dinden Kec. Kwadungan Kab. Ngawi, Kamis (10/10/2024).

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Sunarto , Bahwa melaksanakan pendampingan pertanian merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan itu di mulai dari tahap pengolahan lahan, pemeliharaan/perawatan sampai dengan panen dan pasca panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.”tutupnya.

Reporter: pudianto