Melihat Warga Binaan yang Sakit, Ini Wujud Peduli Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serma Samsul melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaannya di Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Minggu (06/10/2024).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Samsul yang secara rutin melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di desa Gemaharjo. Pada kesempatan kali ini, Babinsa Serma Samsul melaksanakan Komsos dengan melakukan anjangsana menjenguk bapak gianto salah satu warga binaan sedang sakit.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan kepada bapak gianto untuk bisa lebih memperhatikan kesehatan terutama faktor makan dan istirahat yang cukup.

“Bapak gianto harus banyak istirahat dan tidak boleh telat makan, karena penyakit lambung sewaktu-waktu bisa kambuh lagi kalau makan tidak teratur,” pesan Babinsa.

”Saya minta maaf atas kedatangan kami kesini, saya tidak bisa memberi bantuan apa-apa. Saya hanya bisa berdoa untuk bapak agar sehat kembali dan di berikan panjang umur oleh Allah SWT.” ujar Babinsa.

Bapak gianto merasa senang dengan kehadiran Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk datang menjenguk, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh bapak gianto kepada Babinsa atas kepedulian dan perhatiannya selama ini.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang menjenguk. Terima kasih juga atas perhatian yang sudah bapak berikan kepada kami sekeluarga,” Pungkasnya.

Reporter: priyo