Menjelang HUT TNI ke 79,Dandim 0801/Pacitan Pimpin Upacara Ziarah

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam rangka menjelang HUT TNI ke 79 Ta 2024, Komandan Kodim Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., pimpin Upacara Ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Pacitan Jln. Ahmad Yani, Krajan, Kec/Kab. Pacitan. Jumat (04/10/2024).

Bertindak sebagai Irup Komandan kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0801/Pacitan Letda CKE Misrum, dan pesertanya terdiri dari 1 (Satu) SSK Personil Kodim 0801/Pacitan, 1 (Satu) SSK Personil TNI AL Lanal Pacitan, 1 (Satu) SST PNS TNI dan 1 (Satu) SST Persit Kartika Candra Kirana Cabang XC Kodim 0801/Pacitan Gabungan dengan PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri.

Kegiatan berjalan lancar di awali dengan laporan Pasipers Letda CKE Misrum yang bertindak sebagai PA Upacara dan Penghormatan Kepada Para Arwah Para Pahlawan yang telah gugur di pimpin langsung Oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P. serta dilanjutkan dengan Tabur bunga.

“Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., Saat di konfirmasi media menuturkan bahwa Ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain itu, untuk menghormati para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya”, Ungkap Dandim.

“Saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia”, Pungkas Dandim.

Reporter: priyo