Danramil Karangmalang dan Warga Dukuh Jaten Guyub Bangun Talud Jalan Kampung

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Dukuh Jaten memiliki jalan kampung yang menjadi akses utama bagi warga menuju pusat desa. Namun, jalan tersebut rawan longsor karena kondisi tanah yang labil. Menyadari hal itu, Kapten Inf Jubaedi Danramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen beserta 4 orang anggota bersama warga di Dukuh Jaten RT 04 Desa Pelemgadung Kec Karangmalang bahu-membahu membangun talud penahan tanah.(5/10/24)

“Kondisi jalan ini sudah cukup mengkhawatirkan, terutama saat musim hujan. Tanah mudah longsor dan membahayakan warga, Saya pun berinisiatif untuk mengajak warga bergotong royong membangun talud penahan tanah “ Kata Kapten Inf. Jubaedi.

Suasana gotong royong begitu terasa di lokasi pembangunan. Para pemuda bersemangat mengangkat batu dan pasir, sementara para ibu membantu menyediakan makanan dan minuman. Danramili pun tak henti-hentinya memberikan arahan dan motivasi kepada warga.

“Meskipun cuaca panas dan pekerjaan berat, semangat warga Dukuh Jaten tetap tinggi. Mereka bergotong royong dengan penuh sukarela, tanpa pamrih,” ungkapnya.

Keguyuban dan semangat gotong royong warga patut diacungi jempol. Mereka membuktikan bahwa dengan kerja sama yang baik, segala permasalahan dapat diatasi. Kehadiran Koramil Karangmalang di tengah-tengah mereka menjadi pemantik semangat dan penggerak untuk membangun desa yang lebih baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu peduli dengan kami. Berkat kerja sama yang baik, jalan kampung kami kini lebih aman dan nyaman untuk dilalui,” Ungkap Marno warga Dukuh Jaten..

(Agus Kemplu)