Danrem Solo Hadiri Pembukaan TMMD Desa Pandeyan Ngemplak

Listen to this article

BOYOLALI lintasjatimnews – Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akwan, S.E. menghadiri upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap IV TA. 2024 Kodim 0724/Boyolali dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Kecepatan Pembangunan Di Wilayah” bertempat di Lapangan Desa Pandeyan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Rabu (02/10/24)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Boyolali Bapak Wahyu Irawan, S.H. dalam amanatnya, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan TMMD Tahap IV tahun 2024. Kegiatan ini berperan penting dalam menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa serta memperkuat perekonomian masyarakat di Kabupaten Boyolali

TMMD Tahap IV tahun 2024 bertujuan untuk menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat pedesaan, dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat dalam perencanaan. Dukungan dari TNI melalui program TMMD diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembangunan di Kabupaten Boyolali

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2024 akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai dari tanggal 02 Oktober hingga 01 November 2024.

Pada Program TMMD Sengkuyung tahap IV di Desa Pakisan, menurut Lettu Inf Abdul Wahib dalam laporannya bahwa sasaran pembangunan meliputi betonisasi jalan sepanjang 920 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan talud jalan dengan Panjang 230 M, Lebar Atas 45 Cm dan Tinggi 130 Cm.

Selain itu, Sasaran Nonfisik, yaitu melaksanakan Kegiatan Pembagian Sembako Gratis, Perpustakaan Keliling, Pelayanan KB dan Kesehatan Gratis, Penyuluhan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas, Pemberian Bantuan Al Qur’an, Penyuluhan Pencegahan Pernikahan Dini, Penyuluhan “Keluarga Tangguh dan Tanggap Bencana”, Penyuluhan Pertanian, Donor Darah, Penyuluhan Pengelolaan Sampah, Penghijauan / Penanaman Pohon di kiri kanan jalan dan lain sebagainya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd.M.Han menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung di Desa Pandeyan bertujuan untuk mempermudah akses pertanian dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“TMMD Sengkuyung di Desa Pandeyan merupakan langkah strategis dalam memperbaiki infrastruktur yang akan mendukung sektor pertanian. Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkap Dandim.

Dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung di Desa Pandeyan diharapkan akses dan infrastruktur dapat berkembang dengan baik, membawa manfaat langsung bagi masyarakat.

(Agus Kemplu)