Dandim 0802/Ponorogo Buka Lomba PBB Piala Panglima TNI Dalam Rangka HUT ke 79 TNI Tahun 2024

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo hari ini dimulai, Rabu (02/10/2024).

Kegiatan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Singo Dimejo Kota Kabupaten Ponorogo tersebut diikuti oleh para pelajar SMA dan SMP sederat yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo dimana ini juga sebagai salah satu sarana untuk mensosialisasikan Perpang TNI No 57 Tahun 2018 tentang PPM dan Perpang TNI No 58 Tahun2018 Tentang PBB kepada semua sekolah baik tingkat SLTA maupun SLTP sederajat yang ada di wilayah kabupaten Ponorogo.

Lomba PBB yang diikuti oleh 69 sekolah (SLTA 31 sekolah dan SLTP sebanyak 38 sekolah) tersebut dibuka langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan dihadiri antara lain : Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono beserta pengurus, Kabag ESDM Polres Ponorogo Kompol Suwito, SH., MH.; Sekda Kab. Ponorogo Dr. Drs. Agus Pramono, M.M.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M.; . Kepala Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kab. Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, S.Sos.M.Si.; Kepala Kemenag Kab. Ponorogo Bapak Dr. Moh.Nurul Huda, M.Pd. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Ponorogo Supardi, SH., M.Pd.; Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Misirin serta para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Kapolsek Kota Ponorogo Iptu Sahid, SH. Serta para guru pendamping.

Dandim 0802/Ponorogo saat memberi sambutan pada acara tersebut dihadapan para peserta dan pendukung lomba diantaranya menyampaikan bahwa lomba PBB memperingati HUT ke 79 TNI tersebut merupakan salah satu langkah untuk membina para generasi muda khususnya para pelajar agar memiliki jiwa yang penuh disiplin, berdedikasi tinggi, berkarakter serta berbudi pekerti luhur.

“ Selain memperingati HUT ke 79 TNI, lomba PBB antar sekolah tingkat SLTA dan SLTP sederajat ini juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan Perpang TNI No 57 Tahun 2018 tentang PPM dan Perpang TNI No 58 Tahun 2018 Tentang PBB, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Kodim 0802/Ponorogo dalam hal pembinaan para generasi muda guna menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan, bela negara dan rasa cinta tanah air, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Selanjutnya guna suksesnya acara Dandim juga menekankan baik kepada peserta dan pendukung untuk bisa mematuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia sehingga tidak terjadi kesalahpahaman diantara keduanya.

“ Kepada dewan juri kami berharap bisa memberikan penilaian yang benar-benar obyektif sesuai dengan aspek penilaian yang ada. Kepada guru pendamping dan para peserta agar mematuhi semua yang telah diputuskan oleh dewan juri, “ tegas Dandim 0802/Ponorogo.

Lomba PBB dilaksanakan selama dua hari, hari ini khusus untuk para siswa SLTP sederajat sebanyak 38 sekolah dengan jumlah peserta keseluruhan yaitu 608 siswa sedangkan besok untuk siswa SLTA sederajat dilokasi yang sama.

Reporter: zaenuri.