Tembus 354 Wisudawan Akademik Universitas W.R Supratman Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews – Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya, melaksanakan rapat terbuka senat wisuda periode II tahun 2024, yang berlangsung di Grand Empire Palace Hotel Jl. Blauran No.57-75, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, pada Sabtu (28/9) pagi.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Ketua Yayasan Perkumpulan Pembangunan Pendidikan Indonesia (Perbangdin), Rektor dan Dekan hingga Kaprodi.

Berdasarkan, surat keputusan (SK) Rektor Nomor : 29/SKPT/UN/IX/2024, sebanyak 354 wisudawan, diantaranya; 140 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 126 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 77 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 11 wisudawan Fakultas Teknik.

Rektor Unipra Bachrul Amiq memberikan apresiasi kepada para wisudawan yang telah mendapatkan gelar strata satu (S1).

“Saya atas nama pribadi, sebagai pimpinan menyampaikan dengan rasa bahagia dan apresiasi tinggi, atas kelulusan wisudawan dan wisudawati sekalian, sekaligus mengucapkan selamat atas gelar akademik yang diraih,” kata dia.

Ia juga mengatakan, bahwa pada wisuda kali ini Unipra bisa meraih 354 mahasiswa. Menurutnya, ini adalah pencapaian yang luar biasa, hal ini dibuktikan dengan pemberian pendidikan yang bermutu.

“Tingkat kepercayaan masyarakat kepada Universitas WR. Supratman Surabaya, semakin hari semakin baik, dan ini menjadi tantangan bagi kita, untuk terus membuktikan bahwa Unipra bisa memberikan pendidikan yang bermutu,” ungkapnya.

Untuk itu Amiq berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa, pencapaian karir yang sukses, jangan berhenti belajar, tetap pada tujuan yang jelas, kelola waktu dengan baik, bangun mentalitas tangguh.

“Dalam perjalanan karir, pasti akan ada tantangan dan kegagalan. Memiliki sikap pantang menyerah dan selalu berani untuk bangkit,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Sutedjo sebagai Wakil Rektor 1 sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab Unipra kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai bentuk wujud karya nyata UNIPRA dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa Bentuk UNIPRA kepada negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui indek tingkat pendidikan tinggi di Indonesia,” tuturnya.

Dengan demikian, Ryan Adi Pratama sebagai salah satu wisudawan terbaik yang meraih IPK 3.81 dari Fakultas Teknik ini mengungkapkan, perasaannya setelah sekian lama mengecam pendidikan di Unipra.

“Pastinya senang iya, karena setelah mengenyam pendidikan 4 tahun dan akhirnya bisa lulus tepat waktu,” ucap dia demisioner Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Maka dengan ini, Ryan berharap, kedepannya Unipra akan semakin banyak mahasiswanya dan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing tersendiri.

“Saya berharap Unipra bisa semakin besar mahasiswa bertambah banyak kemudian secara kualitas dan akreditasinya untuk prodi dan kampus bisa lebih baik lagi, sehingga dapat menghasilkan mutu atau kualitas lulusan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter M.erv