Dari Puslatdiksarmil, Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 54 Tiba di Kodikdukum Kodiklatal

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Setelah menyelesaikan Pendidikan Tahap Dasar Golongan di Puslatdiksarmil Kodiklatal, sebanyak 142 Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA. 2024 kini tiba di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal untuk melanjutkan pendidikan kejuruan di Pusdik masing-masing sesuai korpsnya. Sabtu (28/09/2024).

Sebagai langkah awal, para calon Perwira TNI AL tersebut melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) dari Puslatdiksarmil Juanda ke Kodikdukum Kodiklatal. Serpas yang berlangsung di Lapangan Gedung RE. Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya ini disambut oleh perwakilan Kodikdukum Kodiklatal, Kasiminpers Deppers Kodikdukum, Mayor Laut (KH) Andi S.

Adapun 142 Siswa Diktukpa tersebut terdiri dari, Pusdiktek : 10 orang, Pusdiklek : 53 orang, Pusdik Banmin 31 orang, Pusdikkes : 42 orang dan Pusdikpomal : 6 orang.

Kegiatan pendidikan lanjutan di Kodikdukum yang akan dibuka pekan depan, menandai dimulainya babak baru dalam menjalani pendidikan lanjutan bagi para Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA. 2024 untuk menimba ilmu sesuai Korps masing-masing agar nantinya menjadi Perwira TNI AL yang profesional dan siap bertugas.

Para calon Perwira tersebut akan memperdalam ilmu dan keterampilan khusus sesuai dengan Pusdik yang telah ditentukan dan dapat mengikuti pendidikan kejuruan lanjutan dengan baik guna mencapai hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan.

Reporter: arahman