Babinsa Berperan Aktif dalam Perbaikan Talud Jalan Desa, Wujud Sinergitas TNI dan Masyarakat

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Serda Sigit Ruli Babinsa Desa Plumbon Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen bersama warga bahu-membahu memperbaiki talud jalan yang mengalami kerusakan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan masyarakat dalam membangun desa, Jum’at ( 27/09/2024 ).

“Kami bersama warga bergotong royong memperbaiki talud jalan ini agar akses transportasi warga tetap lancar dan aman, Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat “ Ujar Serda Sigit.

Dalam kegiatan perbaikan talud, Sigit tidak hanya memberikan arahan dan motivasi kepada warga, tetapi juga ikut serta dalam proses perbaikan. Warga desa pun antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu membantu kami dalam berbagai kegiatan, termasuk perbaikan talud jalan ini, Kehadiran Babinsa sangat berarti bagi kami, karena selalu ada di tengah-tengah masyarakat.”Ungkap Siswoyo warga desa Plumbon.

Perbaikan talud jalan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kelancaran akses transportasi bagi warga. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

(Agus Kemplu)